Jumat, 02 Oktober 2015

Selamat Berhari Batik Nasional


Setiap 2 Oktober, di Negara kita, Indonesia di peringati sebagai Hari Batik Nasional. Taukah kamu mengapa hari batik nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober? 

Kerana pada tanggal tersebut UNESCO (Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan) mengakui secara resmi batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. Unesco juga memasukkan batik dalam daftar Representasi Budaya tak Benda Warisan Manusia.


( siswa kelas XII IPS dan Bu Junita Aslianty, M.Pd. saat menunjukan hasil karya topeng kreasi Jawa Barat dan DKI Jakarta )

Pagi ini (2 Oktober 2015) siswa SMA Negeri 2 Depok tampil berbeda dengan busana yang tidak biasa di gunakan sehari-hari, mereka tidak menggunakan seragam sekolah pada hari kebanyakan. Mereka menggunakan beju bermotif Batik dari berbagai kota di Indonesia, ada yang menggunakan Batik Cirebon, Betawi, Pekalongan, dan masih banyak lagi. Penggunaan batik di sekolah ini dalam rangka Hari Batik Nasional dan sebagai bentuk apresiasi terhadap seni Batik yang merupakan bagian dari budaya Indonesia. Tapi, tidak hanya itu, MPK dan OSIS juga mengapresiasi penggunaan batik yang sudah di lakukan teman-temannya di sekolah dengan membuat lomba berfoto kelas. Foto terseru, tergokil, dan terkreatif lah juaranya. Gunakan hastag ( #namakelas dan #lombabatiksmada ) saat mengupload di Instagram ya...!!! 
Salam Budaya (ReeNi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar